Proses Penciptaan Hubungan Berdasarkan Sistim Sosial

10/19/2018

Yang dipahami dalam suatu hubungan interaksi melalui seluruh lapisan sistim sosial, dimana berdasarkan kewenangan adalah sumber daya yang dikategorikan sebagai sumber daya langka yang membuat kelompok saling terkait.

Sebagai suatu rujukan mengenai sistim sosial masyarakat, maka yang perlu dipahami sebagai bagian dari proses redistribusi serta wewenangan mengenai berbagai sistim sosial, dapat dipahami sumber pergeseran dan perubahan dalam sistim sosial.

Hal ini, dapat dipahami ketika suatu koneksi atau hubungan yang memiliki keterlibatan terhadap konsep hubungan berbagai kelompok. Sementara, bahwa berbagai hubungan yang saling terkait dengan berbagai pihak dalam masyarakat.
Pergeseran terhadap sistim sosial masyarakat, dapat dipahami berdasarkan berbagai struktur dengan berbagai sumber yang terlihat dengan akibat dari perubahan. Dengan memahami apa itu konflik, maka tidak saja disebabkan oleh adanya konflik, tetapi hubungan dengan berbagai pihak suatu masyarakat (eksogen), maka dilihat kembali dengan adanya konflik yang berada di dalam masyarakat itu sendiri (endogen).


Berbagai perubahan yang terjadi di masyarakat, dapat disebabkan oleh adanya konflik yang berhubungan dengan berbagai pihak luar dari suatu masyarakat, yang tentunya dengan adanya intervensi, agresi dan berbagai hal terkait diluar hal tersebut.

Dari berbagai ahli mengenai konflik seperti Dahrendorf lebih menjelaskan pada kondisi teknis, sosial, politik, sosial, distribusi, dan berbagai hal terkait dengan berbagai kepentingan antar kelompok. Maka, dari itu dapat diketahui berbagai kemajuan terhadap kondisi masyarakat saat ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close