Sistim Ekonomi Sosial Dengan Pengenalan Produksi

10/12/2018

Dengan adanya perubahan yang besar di kalangan masyarakat Desa, seperti adanya pengertian dengan masyarakat Desa terhadap sistim produksi yang dicapai, dapat diperhatikan berdasarkan tingkat produksi yang tercapai. Dalam hal ini, berdasarkan karakteristik Desa yang tergambar dalam sebuah situasi terhadap ekonomi secara sosial dalam masyarakat.

Hal yang terlekat ketika memahami sistim kinerja masyarakat pedesaan dapat diketahui berdasarkan sistim ekonomi yang dicapai berdasarkan hasil produksi, maka dapat meningkatkan sistim produksi dengan dasar-dasar yang dipahami terhadap distribusi dan konsumsi.

Misalnya, disuatu Desa terdapat perbedaan antara Desa dan Kota, maka dapat dipahami bagaimana proses sistim produksi masyarakat berlangsung. Sehingga, kendala yang terjadi pada sistim produksi dengan berdasarkan apa yang diterapkan sepenuhnya. Begitu juga dengan keberagaman berdasarkan yang disertai dengan perkembangan teknologi pertanian yang berbeda.


Dengan kata lain, pencirian tersebut didasarkan pada keadaan sistim pertanian belum berubah sepenuhnya dengan bersifat komersial dalam bentuk yang berbeda dengan sebelumnya. Maka, dari itu pencirian terhadap masyarakat Desa juga kurang memperhitungkan keadaan yang disertai dengan keberadaan Desa nonpertanian.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close