Sosiologi Produksi Dalam Suatu Ekonomi Pasar

10/15/2018

Suatu kategori sosial yang bukan hanya ekonomi melainkan sebagai kategori sosial yang dipengaruhi oleh factor kultural dan institusional. Dimana, dalam hal ini banyak studi empiris dan juga analisis teoretis meragukan perlakukan konvensional terhadap produksi dan pasar-pasar lainnya sebagai mekanisme ekonomi pasar.

Untuk produksi dan pasar produsen adalah suatu kategori sosial yang kompleks serta diamati pada sosiolog ekonomi, mengenai pasar produksi dengan berbagai struktur sosial yang turut berperan. Dimana, dalam hal ini turut berperan dengan berbagai tindakan satu dengan yang lain.
Dengan mengindentifikasi property pasar produksi sebagai status order, maka pasar dipandang sebagai entitas yang dikonstruksi dan ditopang secara sosial. Kaitannya dengan persepsi produsen sebagai partisipan pasar. Jadi, pasar produksi melibatkan produsen yang terdiferensiasi atau terstratifikasi dalam kaitannya dengan hubungan property suatu produk pasar.

Berdasarkan konvensional terhadap suatu produksi terhadap pasar-pasar lainya sebagamai sistim mekanime ekonomi. Maka, dapat dikaitkan dengan struktur sosial masyarakat terhadap pasar yang menghasilkan suatu peran yang relatif memonitor setiap sistim sosial.


Maka, pemahaman mengenai suatu produksi terhadap sistim pasar, sangat sederhana ketika apa yang dilakukan secara keseharian setiap masyarakat dapat menjadi bagian dari kaitannya terhadap sistim produksi. Hanya, bagaimana pemahaman mengenai hal ini dapat dipahami pada masyarakat umumnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close