Suatu Nilai Terhadap Konsep Kebudayaan

10/19/2018

Dengan memahami kebudayaan, maka terdapat sebuah nilai keindahan dengan beberapa nilai yang mencakup berbagai konsep kebudayaan yang dipahami. Hal yang terdapat didalam sebuah kebudayaan akan berada pada sistim nilai budaya beserta dengan berbagai gagasan, nilai, norma dan hal lainnya bersifat abstrak.


Maka, dari itu konsep kebudayaan yang berhubungan dengan manusia secara khas akan memiliki kesadaran akan keindahan sebuah nilai. Mengapa demikian, karena akan digunakan sebagai masyarakat bagian dari nilai suatu budaya.

Orientasi sebuah nilai dapat dipahami sebagaidasar pertimbangan dengan berbeda bagi setiap orang. Minimal dalam hal ini terdapat orientasi moral, normative dan berbagai aturan yang berlaku. Kemudian, dibagi kembali berbagai kesamaan, pertukaran serta hak yang berkaitan dengan budaya suatu masyarakat.
Meskipun akan diketahui bahwa konsekuensi yang menjadi sebuah tindakan pada berbagai pencapaian, tetapi akan terdapat beberapa hal yang terpenting dalam menentukan suatu tindakan. Berbagai proses penalaran akan ada upaya memprioritaskan nilai-nilai tertentu berdasarkan orientasi yang berhubungan dengan berbagai hal.


Maka, dari itu pemahaman mengenai nilai dalam suatu konsep budaya akan berupa berbagai hal dengan acuan yang berlangsung dengan budaya agama, budaya adat, atau tradisi, keilmuan, serta norma metafisis. Dengan demikian, kebudayaan Nasional akan berkaitan dengan tujuan manusia serta bangsa dalam konteks motovasi pembangunan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close