Urbanisme Akan Memunculkan Mentalitas Kota

10/23/2018

Beberapa pendirian penting mengenai hubungan di dalam masyarakat kota, dimana akan mendorong yang kuat dengan berbagai pemikiran tentang masalah sampai sejauh maka konteks kehidupan kota mengakibatkan adanya relasi sosial dengan berdasarkan kebutuhan setiap individu.

Mengapa urbanisme begitu penting, hal ini dikarenakan berbagai perkotaan akan ada sikap ide, karakteri, bahkan sebuah gagasan yang begitu sederhana untuk dilakukan. Karena, dalam hal ini urbanisme dianggap sebagai proses bentuk transformasi masyarakat.

Sementara, kota memiliki pusat, pinggiran dan wilayah diantara dengan berbagai daerah di pemukiman yang berada pada masyarakat urbanisme. Kehidupan kota mendorong berbagai sistim yang dinamis dengan terjadinya perubahan yang terus menerus dan bagi bermakna bagi masyarakat, dengan berbagai proses urbanisasi, industrialisasi dan modernisasi.
Maka, persepsi mengenai kota tidak hanya diperhatikan cara hidup suatu masyarakat saja, tetapi bagaimana mereka dapat menguasai seni dari sebuah nilai-nilai yang berbeda-beda dengan konteks memperhatikan peluang terhadap pembangunan di masyarakat berdasarkan sumber daya.


Karena, dalam hal ini kota merupakan wilayah yang berisi pada orang-orang yang beraneka dengan latar belakang dan mata pencaharian. Dengan begitu, bertambahnya manusia akan semakin muncul dengan kegiatan baru serta lembaga yang khas.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close