Yang Di Pahami Dengan Perubahan Kebudayaan

10/16/2018

Perubahan kebudayaan adalah suatu perubahan yang terjadi pada sistim budaya, bahasa, kesenian dan citarasa pada suatu masyarakat. Perubahan sistim budaya yang dimaksud adalah perubahan dari berbagai nilai, norma yang penting dalam suatu masyarakat. 

Sedangkan proses suatu budaya dari tahap menunjukkan perubahan sosial dan perubahan kebudayaan atau keduanya pada satu runtutan proses tersebut. Dengan demikian, yang dipahami secara singkat perubahan dapat dinyatakan berbagai hal yang mencakup dari sistim budaya.
Proses budaya terhadap perubahan dapat berjalan secara cepat dan lamban. Perubahan yang berjalan secara perlahan dan gradual sering dirasakan oleh masyarakat dan perubahan seperti ini disebut dengan evolusi. Sedangkan perubahan dalam bentuk lainnya adalah proses perubahan yang berjalan secara cepat dan sering disebut sebagai revolusi.


Evolusi dalam sebuah perubahan dapat dipahami sebagai proses perubahan dan perkembangan yang berjalan sera sesuatu yang sederhana kearah yang lebih kompleks. Misalnya, pada masyarakat pedesaan yang biasanya melalui jumlah penduduk pedesaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close