Bagaimana Perkembangan Kota-Kota Kuno Eropa

11/19/2018

Kota yang merupakan pusat kerajaan dengan berbagai perangkat yang ada didalamnya, tentunya memunculkan yang namanya warga kota dalam arti seperti sekarang belum ada karena penduduknya masih terbagi-bagi menurut suku dan daerah aslinya.

Untuk memahami suatu kota, maka kota-kota Eropa di abad pertengahan berkembang setelah penduduknya mendapat hak kekotaan dari para bangsawan. Berarti Kota adalah seperti pulau dalam lautan feodalisme, dimana penduduknya kaum bebas.

Kemudian, Kota di Eropa dalam masa sejarah modern, dimana kota dimasa ini bercirikan keterbukaan ekonomis, dari fungsi melayani daerah sekitar, yang berfungsi menjadi pelayanan Nasional serta penduduk berkembang pesat disertai mobilitas sosial yang pesat pula.
Serta Kota-Kota Modern di Dunia Barat, dimana kepadatan lalu lintas di Kota mulai meningkat, dimana perbedaan ekonomi tercermin pada variasi tempat-tempat tinggal dalam kota, dengan majunya industri yang menyebabkan bergesernya batas-batas kota yang keluar dari lahirlah kota-kota satelit.


Suatu kota berdasarkan perkembangan dapat diperhatikan bagaimana budaya suatu kota berproses yang baik, yang tentunya memunculkan dampak positif berdasarkan hal yang baik di tengah persoalan sosial ekonomi suatu masyarakat, dan Negara.

Maka, dari itu kemajuan dan kemunduran sebuah kota dapat diperhatikan berdasarkan apa yang menjadi pengembangan suatu pembangunan berdasarkan Sumber Daya yang berlangsung dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close