Global Kota : Restrukturisasi Masyarakat Secara Global

11/26/2018


Secara global masyarakat perkotaan mesti memahami bagaimana perkotaan tumbuh dan berkembang berdasarkan factor terpenting dari globalisasi. Pesatnya kemajuan globalisasi dari tingkat local ke Internasional merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk dapat menerima globalisasi dan mulai melakukan penyesuaian kebijakan.

Dengan adanya kebijakan yang disepakati yang hampir semua menerima globalisasi dan mulai melakukan penyesuaian kebijakan merupakan salah satu langkah yang menyangkut berbagai hubungan pada masyarakat berdasarkan apa yang ada dalam kota tersebut.
Maka, dikenal dengan kebijakan akses pasar dan domestic support terhadap perusahaan multinasional dan berbagai persaingan global yang dapat mengubah kebijakan dari berbagai subsidi, terutama bagi petani. Pada sector urban kebijakan yang didorong melalui proses globalisasi yang memarjinalkan masyarakat kota tentu akan mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan kota.


Sehingga, dalam era globalisasi, potensi kota yang sering berdampak pada kota yang lain, diantara dua Negara dapat dikatakan sebagai kota globali yang memiliki potensi terhadap pertumbuhan masyarakat secara perlahan, berdasarkan potensi perkotaan. Dengan demikian, mereka dapat berkunjung ke kota-kota lain untuk melakuan potensi terhadap aspek ruang perkotaan berdasarkan kesenangan mereka terhadap kota.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close