Memahami Perkotaan Dengan Kepadatan Penduduk

11/07/2018

Berbagai hal terkait dengan penduduk masyarakat perkotaan, dapat dipahami sebagai bagian dari suatu pekerjaan berdasarkan mata pencahariannya. Suatu kepadatan penduduk, dapat diketahui dengan berbagai kota yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kepadatan penduduk di pedesaan.

Perlu diketahui untuk memahami tingkat kepadatan penduduk yang diukur dengan arti luas dengan berbagai tempat disetiap wilayah, dapat dipahami. Sementara, apa saja yang dapat dipahami tentunya dengan tempat pemukiman yang tingkat penduduknya lebih kompleks, heterogenitas sosial dengan kepadatan penduduk yang mendorong terjadinya persaingan dalam pemanfaatan ruang.
Kemudian, hubungan sekunder jika berdasarkan hubungan antar penduduk di Desa tersebut begitu primer dapat dikatakan sebagai kota sekunder. Sementara, masyarakat perkotaan mungkin akan dikenal cenderung memiliki aktivitas yang dimilikinya, mulai dari pagi hingga membuka berbagai aktivitas.


Itu sebabnya suatu kedekatan terhadap masyarakat kota dengan masyarakat sekitarnya akan kurang terjalin seperti suatu pandangan sosial suatu masyarakat. Maka, dimungkinkan mobilitas yang tinggi dapat memungkinkan hal tersebut terjadi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close