Strategi Pemasaran Sebagai Tahap Pertumbuhan

11/01/2018

Pada suatu tahapan mengenai pertumbuhan dapat diketahui dengan pasti bagaimana dengan aktivitas yang banyak menikmati hasil penjualan. Demikian, pula pada pemasaran sosial yang tidak banyak aktivitas yang dilakukan dengan banyak target adopter yang mengenal konsumsi dan mengonsumsi produk yang dihasilkan.

Dalam hal ini, suatu penyempurnaan mutu produk yang bisa dilakukan dengan cara menambah sebuah karakteristik yang baru atau juga model-model yang baru. Maka, dari itu berbagai segmen pasaran yang baru akan memiliki kemungkinan untuk dimasuki.
Sementara, iklan yang sudah diluncurkan dapat dialihkan dengan format awal yang lebih menekankan pada pembinaan kesadaran produk menjadi upaya mendorong pembelian sebuah produk. Upaya tersebut guna melanjutkan strategi ekspansi pasar yang dapat berakibat pada semakin kuatnya posisi daya saing.


Dengan demikian, berbagai kemungkinan terhadap berbagai tahap pertumbuhan dapat menjadi bagian terhadap pangsa pasar yang tinggi atau meningkatkan laba yang lebih besar. Maka, dalam suatu pemasaran sosial, strategi yang cenderung dipilih adalah strategi untuk menambah sejumlah hasil yang menyempurnakan suatu produk, promosi, dan distribusi. Meskipun yang dapat diperoleh kedudukan yang lebih dominan sekalipun pada laba akan di dapat dengan mencapai maksimal.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close