Pertumbuhan Kebudayaan Objektif Perkotaan

11/02/2018

Suatu situasi dengan berbagai hubungan asli antarmanusia akan mengalami kemerosotan dan relasi sosial yang cenderung mendominasi oleh berbagai hal yang berbeda. Dalam hal tersebut, aka nada dampak yang memang muncul ketika orientasi masyarakat perkotaan lebih kepada nilai.

Karena, dalam hal ini ada peradaban kota yang memang dipahami sebagai bagian dari perubahan terhadap berbagai tahap perkembangan yang selayaknya sebuah organisme, yang ada pada tahap tumbuh, berkembang, menurun, dan bahkan selesai.

Walaupun tahap tersebut memiliki gejala disetiap fase hal ini akan mudah dirasakan ketika gejala yang dilihat berupa suatu organisme yang terorganisasi dengan berbagai persoalan yang begitu kalut mengenai perkotaan. Jika memahami kota, maka kota merupakan sumber kemerosotan dengan berbagai nilai yang dianggap sebagai proses wajar urbanisme dalam bentuk transformasi masyarakat.
Apa yang menjadi kerumitan apa yang dipahami oleh Wirth menandakan pengadaan tipe-tipe manusia yang berlainan sesuai dengan aneka tugas mereka. Yang tentunya berada pada keberanekaan dan kerumitan yang melenyapkan cara pikir yang sederhana pada manusia kota.

Dalam hal ini, dapat dipahami sebagai sifat kosmolitan yang bukan hanya berusaha beradaptasi terhadap kesempatan , tetapi juga berbagai keterampilan , nilai dan berbagai hal terkait dengan kulturnya. Maka, dengan adanya pengertian mengenai kota maka akan memberikan dorongan bagi berkembangnya ilmu pengetahuan mereka terhadap berbagai teknologi yang masuk.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close