Pengertian Perubahan Struktur Masyarakat Majemuk Perkotaan

11/02/2018

Kemajemukan masyarakat kota pada suatu segi dapat membuka kesempatan untuk saling mengenal berbagai latar belakang perbedaan masing-masing, saling memotivasi serta saling bertukar informasi, pengetahuan dan kearifan yang pada gilirannya menjadikan masyarakat tersebut lebih dinamis dan terbuka.

Namun, pada sisi lain berbagai persoalan mengenai perkotaan terkadang rumit untuk dipahami, karena berbagai factor yang paling sederhana dari suatu masyarakat. Maka, dikenallah dengan bentuk dinamis, tetapi menciptakan keserasian sosial dalam kebersamaan. 
Sementara, konsep yang masih merupakan hal yang baru mengenai pengertian dan unsur-unsurnya akan diketahui mengenai factor penentu, dan cara pengukurannya dengan berbagai pengembangan dan pemkiran. Kaitan dalam hal ini, mengenai perubahan fungsi struktur masyarakat majemuk diperkotaan.


Mengenai hal tersebut, maka apakah suatu perubahan dapat dikondisikan menjadi dinamika masyarakat secara baik dengan menciptakan keserasian sosial serta kesenjangan dan kerancuan sosial. Karena, dengan adanya pertumbuhan perkotaan di Indonesia, terutama pada perkotaan lama, tentunya masih juga menujukkan pertumbuhan yang cepat, baik penduduknya, serta sarana pendukungnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close