Teknologi Yang Di Terapkan Berdasarkan Penerapan Ilmu Pengetahuan

11/12/2018

Pengertian teknologi, pada dasarnya bersifat dialektik, artinya teknologi dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi manusia, meskipun pemecahan masalah tersebut bersifat implikatif, yaitu menimbulkan permasalahan baru dengan berbagai inovasi teknologi yang memiliki standar.

Pada umumnya, untuk penggunaan teknologi memerlukan energi yang sangat besar yang mana merupakan bagi konsumsi masyarakat, serta Negara yang sedang berkembang. Apa yang menjadi keterkaitan dalam hal ini, tentunya teknologi mencakup berbagai hal yang dikenal sebagai operation technologi dengan teknik yang digunakan dalam kegiatan alur praktis.

Pengetahuan dan sains diartikan sebagai sarana untuk memahami alam, maka teknologi adalah sarana untuk memanfaatkan dan memahami. 

Keduanya begitu penting pada proses produksi tersebut atau pada proses masa. Pemahaman yang terkait dengan sistim sosial tentunya harus mengarah pada diri dan tampak teknologi.

Secara menyeluruh akan tercapai kalau teknologi ditinjau sebagai suatu sistem, karena sebagai unsur kebularan yang berkaitan dengan cara berkomunikasi dengan lingkungan. Karena, untuk dipahami bahwa pokok teknologi dalam masyarakat manusia, dipahami bahwa teknologi merupakan perluasan dunia yang memungkinkan manusia untuk bersikap praktis/pragmatis.


Sehingga, cara pandang kita terhadap teknologi merupakan fungsi penting manusia untuk menggunakan teknologi berdasarakan manfaat teknologi dengan sistim produksi massal yang ada pada teknologi modern yang disebut dengan istilah hi-tech.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close