Pengertian Dasar Mengenai Kota Sebagai Urban

12/03/2018


Kompleksitas pertanyaan, Apa itu kota?, telah dirasakan pada tingkat sematik. Hal ini, dikarenakan perkembangan urban dapat dipahami bagaimana memahami kata dari urban. Tetapi, pengertian yang mendasar mengenai urban yaitu kota, sebagai town, ciry dan urban.

Dari hal tersebut, town dan city, menunjukkan batasan territorial yang bercirikan kota, sedangkan urban adalah kualitas yang bercirikan kota. Sedangkan town dan city dibedakan atas dasar besarannya, dimana city lebih besar dari town.

Sedangkan urban menunjukan pada ciri dan cara hidup yang khas dengan budaya dan karakteristik mereka dengan khas yang memiliki suasana kehidupan dan penghidupan modern serta semi tradisional, dari hal tersbeut maka dikenal sebagai daerah perkotaan yang memiliki ciri khas terhadap berbagai budaya yang mereka terapkan.

Maka, pemahaman mengenai kota tidak hilang makna dari berbagai budaya masyarakat yang mereka terapkan berdasarkan ciri khas kota tersebut. Hal ini, sebagai bentuk makna dari sebuah kota berdasarkan karakteristik yang berbeda-beda dengan memahami nilai-nilai yang terus mereka kenal sebagai bagian dari budaya mereka.


Bentuk sebuah kota dapat dipahami berdasarkan potensi dari karateristik kota yang masih mereka pertahankan sebagai nilai tersendiri berdasarkan pembentukan sebuah kota sebelumnya. Maka, dari itu sebuah kota memiliki sebuah nilai jika memahami bagaimana budaya sebuah kota terbentuk sebelumnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close