Urban : Pembagian Kota Berdasarkan Kondisi Historis

12/04/2018

Pada dasarnya dengan menekankan pertumbuhan urbanisasi sebagai pertanda dari adanya petunjuk yang paling jelas tentang keanekaragaman dalam pembagian kerja. Tetapi, jika berdasarkan pandangan mengenai pembagian kota dan pembagian desa dengan memberikan pandangan terhadap kondisi historis bagi pertumbuhan kota.

Dalam sebuah kota dapat menemukan awal dari kepemilikan yang berlandaskan pada tenaga kerja dan pertukaran berdasarkan karakteristik sebuah kota. Masyarakat kota yang merupakan suatu peradaban kota adalah bentuk pertama dari masyarakat kelas.

Dengan adanya memahami pendekatan yang menekankan pada organisasi produksi yang berlaku pada sistem perekonomian. Maka, pada setiap masyarakat kecuali masyarakat yang sangat berbeda, akan terlibat langsung pada proses produksi dan sementara yang digolongkan pada minoritas penduduk yang mengontrol (mengendalikan) tenaga kerja dan barang-barang yang diproduksi.
Menurut pahami ini, aka nada kebijakan yang berdasarkan pertimbangan dengan memperoleh profit sebesar-besarnya pada sistem produksi. Maka, dari itu, berdasarkan adanya pemikiran masyarakat yang berkelas akan ada perbedaan yang menarik berdasarkan yang diterapkan untuk memahami analisis geografi kota.


Seperti yang diketahui bahwa tersediannya lahan didaerah perkotaan sangat terbatas dan oleh karena adanya maka lahan tersebut mempunyai nilai ekonomi (economic value)

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close