Pelapisan Sosial Budaya Pada Masyarakat Bersifat Konsisten

1/23/2019

Konsep sebuah mobilitas sosial berasal dari sosial mobility, yaitu kegiatan yang dilakukan oleh suatu kelas tertentu dengan maksud memperoleh kedudukan, atau gerakan pada masyarakat dari satu lapisan sosial yang lain atau dari satu kedudukan yang lain dalam struktur sosial.

Pada umumnya suatu pelapisan sosial dan kebudayaan di dalam masyarakat cenderung bersifat konsisten, kecendrungan tersebut tentunya menimbulkan ketertiban dan keadaan konstan tertentu. Apabila sebuah gejala tersebut dianalisis secara sistematis dan seksama maka akan nampak pula bahwa pola ketertiban mengalami goyah dan berubah.

Pengaruh perkembangan teknologi seringkali mendorong mobilitas sosial tetapi juga perubahan yang tidak diharapkan. Dengan sedikit adanya anggota masyarakat yang menyalahgunakan media cetak, dan media elektronik, maka dikenal sebagai gerakan sosial pro dan kontra terhadap berbagai kebijakan.

Sebagai bagian dari primer sebuah masyarakat dapat diharapkan dapat membentuk berbagai lini dalam memanfaatkan informasi yang baik dati tidak terhadap berbagai pemanfaatan informasi yang menyimpang. Untuk itu, berbagai yang tampak untuk diketahui berdasarkan sistem sosial budaya masyarakat yang terus berkembang.


Dengan demikian, berbagai informasi dan teknologi yang berkembang saat ini, agar dapat digunakan secara baik, guna menghindari berbagai kemungkinan yang terjadi berdasarkan sistem informasi yang berkembang, dengan berbagai aspek kehidupan masyarakat. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close