Sistem Dinamika Sosial Terhadap Kaum Minoritas

1/24/2019

Berbagai pandangan politik akan mempengaruhi berbagai sumber daya terhadap kaum minoritas, dimana dalam hal ini berbagai sumber yang berkaitan dengan sosial, politik, budaya akan menjadi bagian yang paling menarik untuk diketahui.

Berdasarkan pandangan sosial masyarakat terhadap pengertian “minoritas” tentunya dapat dipastikan diketahui berdasarkan sistem sosial budaya yang mereka teknuni dengan latar belakang masing-masing yang dipahami.

Ketika, kaum minoritas menjadi bagian dari sistem sosial budaya, bahkan politik maka keterlibatan mereka pada ranah public menjadi bagian dari sistem sosial masyarakat secara kritis. Mengapa demikian, karena kalangan tersebut merupakan bagian dari sistem sosial masyarakat yang sebelumnya telah terbentuk berdasarkan budaya mereka.

Bagaimana untuk memahami berbagai sistem sosial politik pada kaum minoritas maka, ruang politik merupakan salah satu bagian dari akses mereka untuk dapat memahami dinamika masyarakat sosial secara dinamis, namun menentu.

Karena dalam hal ini, kaum tersebut merupakan salah satu bagian dari sistem sosial budaya yang telah terkair berdasarkan sistem politik mereka berdasarkan masyarakatnya. Misalnya, apa yang menjadi kebutuhan bagi kaum minoritas.

Hal ini, merupakan bagian dari sistem sosial budaya mereka berdasarkan sistem sosial budaya masyarakat secara baik dapat dikiritisi berdasarkan cara pandang kita terhadap kaum minoritas tersebut. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close