Berbagai Bentuk Pemerintahan Demokratik

2/13/2019

Suatu pemerintahan yang baik dibentuk berdasarkan budaya kelompok etnik dominan, budaya etnik dominan ini dibuat sedemikian rupa sehingga proses asimilasi bersifat sukarela, menarik dan terbuka bagi kelompok lain.

Ketika terdapat anggota kelompok etnik dominan yang lebih tinggi dalam struktur masyarakat atau dengan implikasi asimilatif yang diperoleh melalui berbagai istilah. Maka, dalam hal ini nasionalisme ethnocultural yang demokratik tercermin ketika kelompok Islam menggambarkan Negara dengan beragam kelompok etnik serta mengormati berbagai keberagamaan Non-Muslim.

Tetapi, pluralitas dari mayoritas berbasis budaya etnik berarti bahwa demokratisasi melibatkan ekspresi. Tidak dapat diprediksikan bahwa toleransi terhadap keberagaman secara demokratis akan memperoleh kemenangan.

Ketika ketegangan muncul karena demokratisasi yang menciptakan peningkatan harapan dari para anggota mayoritas, maka pemerintah akhirnya akan memberikan pengakuan yang menyeluruh dan status kepada nilai-nilai dan kepentingan Islam sebagai karakteristik utama dari identitas nasional.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close