Berbagai Persoalan Cara Pandang Keberagamaan

2/14/2019


Gejala intoleransi dan radikalisme terus masuk ke kalangan muda, dalam hal ini “Kita mulai tidak bisa menenggang perbedaan itu. Itu yang kita sebut sebagai intoleransi. Kita menghadapi suatu situasi bagaimana eskalasi gejala intoleransi, intoleransi semakin mengemuka.
Di luar itu juga kita menghadapi misalnya di kalangan generasi muda kita ada fenomena radikalisme, ekstremisme. Nanti ujungnya ada fenomena terorisme. Berbagai pandangan terhadap persoalan yang kritis merupakan bagian dari pandangan terhadap berbagai pandangan mengenai keberagamaan.
Ketika pandangan mengenai keagamaan masih menjadi persoalan, maka apa yang menjadi masalah bagi generasi milenial dalam menanggapi persoalan tersebut. Berbagai keberagamaan adalah salah satu modal suatu bangsa, dan merupakan bagian dari sumber daya yang amat berpotensial dalam menjaga keharmonian.

Baca Juga : Berbagai Bentuk Pemerintahan Demokratik

Dengan berbagai anggapan yang merupakan bagian dari paham yang berbeda, maka generasi milenial membutuhkan cara pandang berbeda dalam menciptakan suatu dalam titik pengenalan terhadap keyakinan beragama.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close