Kerugiaan Pada Masyarakat Pada Suatu Reaksi

2/27/2019

Pada suatu masyarakat terdapat berbagai input atau reaksi masyarakat akan berupa tuntutan, dimana dalam hal ini untuk sementara jika kebijaksanaan tersebut akan menyenagkan maka dukungan akan menjadi pilihan. Dalam posisi yang demikian, David Easton mengatakan bahwa input tersebut menjadi energy bagi bekerjannya sistem politik.

Sistem politik yang dinamis mau tidak mau harus memberikan kesempatan agar terjadi partisipasi dari masyarakat, dengan terlepas dari bentuknya yang berupa dukungan dan tuntutan, adanya partisipasi menjadi satu pertanda bahwa sistem tersebut bekerja dan masyarakat terintegrasi di dalam sistem tersebut.

Dengan berbagai bentuk yang berupa dukungan dan tuntutan, adanya partisipasi menjadi satu pertanda bahwa sistem tersebut bekerja dan masyarakat terintegrasi di dalam sistem tersebut. Adanya pandangan yang berbeda dalam menyingkapi partisipasi politik.


Partisipasi politik, terutama pada masyarakat sipil merupakan bagian dari suatu dukungan terhadap berbagai pandangan yang berbeda dalam menyingkapi partisipasi politik. Lain persoalannya jika partisipasi tersebut berupa tuntutan, apalagi jika tuntutannya mengarah pada ketidakpercayaan kepada pemerintah.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close