Lingkungan Dengan Penekanan Sistem Politik

2/15/2019

Dalam budaya politik akan ada interaksi disejumlah sistem antara lain, sistem ekologi, sistem sosial, dan sistem kepribadian yang tergolong dalam kategori lingkungan dalam masyarakat, yang merupakan hasil dari kontak politik terhadap dunia luar.

Secara tidak langsung , budaya politik merupakan yang paling dianggap intens dan mendasari sistem politik, local dan nasional. Sistem budaya kita, memmiliki banyak sub-budaya politik yang dikarenakan budaya daerah yang muncul dalam sistem budaya serta karakteristik berbeda.

Sehingga, dalam hal ini budaya politik suatu masyarakat akan memiliki berbagai pandangan yang berbeda serta berbagai unsur terhadap masing-masing sub-budaya politik dengan berbagai jarak yang berbeda dengan struktur politik.

Kondisi perbedaan ini, kemudian berangsur akan berjalan sesuai dengan karakteristik budaya politik mereka, serta didukung dengan letak geografis yang dimiliki setiap bangsa. Pemahaman seperti ini, merupakan bagian dari sistem sosial politik mereka dengan berbagai pluralistas budaya politik.


Tidak mungkin dipungkiri ketika berbagai pandangan mengenai politik serta berbagai klasifikasi profil budaya politik kita. Maka, dengan berbagai perbedaan ragam yang menyesuaikan sistem sosial politik mereka dapat diketahui berdasarkan pandangan politik, untuk dengan mudah dipahami berdasarkan buah budaya politik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close