Memahami Budaya Sosial Masyarakat Pedesaan

3/18/2019


Budaya merupakan salah satu hal yang sederhana dari berbagai sistem sosial di masyarakat secara keseluruhan, mengapa dikatakan paling sederhana hal ini dikarenakan dengan berbagai kebiasaan pada masyarakat Desa, serta berbagai ragam budaya masyarakat lokal terhadap suatu kebudayaan.

Budaya sosial pada suatu masyarakat, dapat dipahami dengan berbagai ragam yang diketahui berdasarkan sistem sosial masyarakat terhadap berbagai ragam budaya yang mereka anut berdasarkan sistem adat istiadat masyarakat Desa.

Dalam hal ini, akan berbeda jika masyarakat Desa dapat memahami berbagai ragam budaya yang mereka ketahui berdasarkan sistem sosial yang ada di masyarakat. Dengan demikian, pengetahuan mengenai kebudayaan dapat dipahami dengan berbagai unsur politik pada suatu masyarakat, terutama dalam hal mengenai masyarakat Desa yang sedang berkembang.

Mengenai hal tersebut, dapat diketahui berdasarkan sistem budaya sosial di masyarakat berdasarkan unsur masyarakat Desa sebagai sistem sosial politik yang ada di masyarakat berdasarkan budaya yang mereka yakini dengan berbagai kelestarian budaya pada setiap momen tertentu.


Hal ini, merupakan bagian dari sistem budaya lokal yang telah diperkenalkan dengan berbagai ragam kebudayaan mereka sesuai dengan indahnya alam masyarakat pedesaan. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close