Ragam Budaya : Perkembangan Suatu Masyarakat Serta Kebudayaannya

3/21/2019

Melihat factor berbagai ragam budaya merupakan sekumpulan factor yang dapat mempengaruhi perkembangan suatu masyarakat dan kebudayaannya. Salam satu factor yang perlu dicermati adalah struktur masyarakat, dimana dalam konteks masuknya teknologi dan pengetahuan.

Dalam faktor masyarakat seringkali ada persoalan yang memang berbeda, dimana dalam hal ini dapat mampu yang tidak dapat kita ketahui. Berdasarkan sistem yang ada dimasyarakat, dimana dalam hal ini berbagai kelompok berbeda. 

Kelompok berbeda, dapat dipahami seperti yang masih mempertahankan kebudayaannya, serta berbagai pandangan dengan berbagai pegangan nilai, pandangan dan norma dari tradisi setempat, seperti pandangan tentang banyak apa yang dihasilkan.

Dengan berbagai kelompok generasi muda dapat dilihat sebagai kelompok Configuratif, dimana kelompok yang mencoba mengikuti tradisi tersebut walaupun di dalam perjalanan mereka mulai dari pengetahuan dan pandangan yang baru tentang jumlah generasi.

Perkembangan masyarakat dan kebudayaan dalam suatu masyarakat, maka disini kita akan melihat ada beberapa komponen dalam sistem budaya yang memicu adanya perkembangan atau perubahan. Yang mencakup nilai budaya masyarakat setempat, struktur sosial, sikap mental, teknologi.

Menjelaskan berbagai teknologi inti adalah penggerak dari kebudayaan dari masa ke masa, karena manusia disini adalah penggerak dari kebudayaan the tool making animal. Dalam hal ini pandangan aliran materialis, teknologi, merupakan inti dari suatu masyarakat dan kebudayaan.

Pada hal ini, berbagai teknologi itu sendiri yang bekerja pada sistem nilai yang ada dalam masyarakat itu sendiri. Yang memiliki komponen sikap mental dalam komponen sistem sosial, yang sangat berhubungan dengan sistem ideology.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close