Perubahan Sosial Berdasarkan Pandangan Beberapa Aspek

3/26/2019

Pada sistem sosial dapat dipahami berbagai perubahan sosial yang mendasarkan beberapa aspek yaitu, budaya aspek yang dalam suatu perubahan sosial mengkontribusikan nilai. Nilai yang dimaksud adalah pembangsaan agama, Iptek, militer, serta pembangsaan persatuan dan kesatuan.

Aspek sosial akan mengkontribusikan integrasi (pengikat), yang dalam aspek ini memiliki nilai yang dijadikan sebagai pedoman yang harus dituliskan dalam bentuk berbagai sistem hokum. Yang dipahami sebagai bagian dari tujuan dengan menggunakan budaya politik, proses politik, partisipasi politik, komunikasi serta struktur politik.

Pada masyarakat terhadap perubahan sosial dalam mencapai tujuan ekonomi harus menggunakan energy. Dimana, energy yang dimaksud liberal, kapitalis, sosialis dan pancasila. Sehingga, akan mengalami pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi yang memiliki konsep pembangunan.


Meskipun akan dipahami bahwa pembangunan akan ada kemajuan jika adanya pembangunan, serta pembangunan belum tentu memiliki kemajuan yang baik, maupun pembangunan karena adanya perubahan sosial. Perubahan sosial yang meliputi berbagai sistem terhadap peranan penting mengenai perubahan yang dikhendaki dengan berbagai perubahan yang direncanakan. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close