Proses Pemahaman Mengenai Pola Konsumsi

3/04/2019

Pengertian mengenai konsumsi dapat dipahami sebagai bagian dari pembentukan struktur sosial, dimana dalam hal ini terdapat konflik pada suatu kelompok. Dimana, dalam hal ini merupakan bagian dari elemen dalam kelompok yang pada salah satu pihak memiliki pertikaian.

Dalam kelompok tersebut dapat dipahami sebagai kelompok yang memiliki jarak sosial, hal ini terjadi berbagai perbedaan. Tetapi, pengenalan terhadap kuliner masyarakat pada umumnya dapat diketahui berdasarkan kelompok dengan merambah kepada kelompok anggota lainnya.
Konflik juga dapat menjadi bagian dari proses yang bersifat instrumental dalam penyatuan struktur sosial, dimana dalam hal ini mengenai kekuatan solidaritas terhadap berbagai sistem penyatuan kelompok dengan memperkuat kekompakan internal dan moral kelompok dalam sebuah konsumsi.

Ketika proses konsumsi dapat dipahami sebagai bagian dari sistem yang bersifat instrumental dalam pemeliharaan struktur sosial, maka berbagai upaya dalam sebuah sarana suatu kelompok berdasarkan keutuhan yang memang dapat meningkat atau menguat. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close