Kuliner Nusantara : Mie Ayam Dan Bakso Nusantara

3/04/2019

Yang menarik ketika datang dan berkunjung ke Indonesia, apa yang menjadi ketertarikan pengunjung mancanegara, dan local ketika kuliner favorit masyarakat merupakan salah bagian yang menarik untuk dicoba. Mari, kita kenal kuliner nusantara ini salah satunya bakso dan mie ayam yang dijadikan makanan khas nusantara. 


Usulan ini pun diamini oleh para pedagang dan warga lainnya. "Mie dan bakso sebagai makanan khas nusantara, makanan kuliner khas Indonesia. Mau?" Sewaktu-waktu coba deh, kunjungi pasti memiliki citarasa yang menakjubkan. 

Menurutnya, bakso dan mie ayam sangat mudah dijumpai setiap hari, baik di gang-gang maupun di komplek-komplek perumahan. Ia pun mengaku sangat menyukai kedua jenis makanan tersebut. 

"Dua-duanya saya senang, mie ayam saya senang, bakso juga saya senang," akunya. Ini merupakan makanan tradisional khas masyarakat jawa yang turut ambil bagian menyebarkan pola makanan ini sebagai citarasa yang pas untuk masyarakat pada umumnya, dan secara khusus juga dinikmati masyarakat yang memiliki berbagai latar belakang. 

Apa yang menjadi ketertarikan kita, untuk menikmati kuliner ini merupakan salah satu bagian dari pengenalaan sistem konsumsi terhadap masyarakat, untuk lebih memperhatikan berbagai aneka masakan nusantara yang menjadi bagian dari perhatian kita. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close