Sistem Politik Tradisional Yang Memahami Keberagamaan ?

3/03/2019

Keragamaan sosial budaya pada masyarakat, merupakan bagian dari berbagai penjelasan mengenai awal setelah kemerdekaan. Hal ini, dapat dijelaskan dengan berbagai pemahaman mengenai linteratur maupun berbagai penjelasan mengenai keragaman.

Semboyan nasional, terhadap bangsa kita merupakan salah satu penjelasan yang memiliki persilihan. Dimana, berawal dari saling mengakui bahkan adanya perkembangan budaya diberbagai kepulauan dan wilayah, terutama pedesaan.

Sehingga, sebagian besar sistim politik tradisional, dimana budaya pada masyarakat local sebagai fungsi sebagai pengerak politik kala itu. Dengan adanya pengetahuan yang dapat diakses hingga pedesaan merupakan salah satu bagian dari pengetahuan politik bagi masyarakat untuk dapat memahami bagaimana sistem politik local tumbuh dan berkembang hingga saat ini.

Jika, dijelaskan dengan berbagai campurtangan pada masa kolonial memang merupakan salah satu bagian dari penjajahan terhadap sistim masyarakat pedesaan. Terutama, dalam hal ini berbagai kebutuhan masyarakat pedesaan, serta menstrukturkan kembali organisasi politik mereka.

Maka, dari itu pembentukan pedesaan masyarakat terletak pada sistem kehidupan ekonomi, sosial, budaya serta politik yang saling berhubungan dengan berbagai komunitas masyarakat pedesaan, yang kemudian muncul kebijakan kolonial yang menjadi pengetahuan awal mereka hidup sebagai masyarakat pedesaan.

Pada masa awal pembentukan masyarakat pedesaan, memang belum berawal sempurna karena dalam hal ini berbagai gejolak terutama sosial ekonomi yang tidak menentu membuat mereka bergejolak terhadap berbagai sector, terutama hasil padah penghidupan masyarakat ketika itu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close