Sejarah Perkembangan Manusia Pada Gerak Ke Arah Rasionalitas

3/18/2019

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan pada masa lalu, dimana masyarakat belum mengenal berbagai teknologi dan pengetahuan terhadap berbagai kesadaran terhadap berbagai informasi yang masuk, terutama pada masyarakat pedesaan.

Dengan kata lain, berbagai peran informasi pada masyarakat pedesaan merupakan salah satu langkah dari aktivitas yang harus diinformasikan secara baik. Karena, dalam hal ini berbagai informasi yang masuk mesti menjadi bagian dari sistem informasi yang diketahui bersama melalui teknologi.

Perkembangan kesadaran manusia dan berbagai penemuan sebagai hasil kajian keilmuwan dapat digunakan dengan cara berpikir rasional, serta secara positif tentang berbagai sosial budaya yang ada di masyarakat untuk bisa saling memahami (positivistic).
Berbagai perkembangan suatu masyarakat dapat juga digunakan berdasarkan sistem sosial budaya pada masyarakat lebih lanjut dalam sejarah perkembangan manusia, peradaban manusia yang semakin bergerak kearah rasionalitas.

Pada masyarakat pedesaan, ilmu pengetahuan dasar merupakan salah satu langkah yang baik untuk menerapkan pengetahuan berdasarkan basis teknologi yang berkembang saat ini, seperti Handphone, Televisi, serta berbagai perangkat teknologi pendukung lainnya.


Mekanisme praktis yang semakin efisisen dan efektif tersebut untuk mencapai tujuan pencapaian tingkat kebutuhan dan kepuasaan manusia yang terus dikembangkan. Inilah yang menjadi awal kemudian mendorong berkembangnya teknologi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close