Etika Lingkungan Berdasarkan Sumber Pada Agama

4/02/2019

Kehidupan sosial secara budaya, serta nilai dan prinsip moral yang menjiwai prilaku manusia dalam berhubungan dengan alam dan kehidupan sosial budayanya tersebut. Etika lingkungan sebenarnya telah dianut oleh nenek moyang kita secara tradisional, yang bersumber pada agama (ecoteology) dan mungkin jika mitologi, legenda termasuk cerita rakyat.

Jejak langkah mengajarkan agar dapat dikenali dalam bentuk kearifan tradisional yang ditunjukkan oleh suku-suku pedalaman yang masih kuat memegang etika lingkungan kuno seperti suku-suku yang masih memegang etika lingkungan kuno.

Etika lingkungan yang masih dipegang kuat oleh suku pedalaman seharusnya kita tiru untuk diaplikasikan, dimana dalam hal ini etika lingkungan dapat dimulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana. Hal tersebut, merupakan salah satu bagian tradisi yang masih pegang berdasarkan etika lingkungan.


Hal ini, dapat dipahami sebagai bagian dari sistem penghormatan pada tradisi leluhur yang memang masih dipahami masyarakat pedesaan terhadap alam mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close