Kumpulan Pengetahuan Yang Tersimpan Dengan Kegunaan Praktis

5/24/2019

Pengetahuan dipahami sebagai informasi yang disimpan di dalam ingatan, dalam hal ini himpunan informasi yang menjadi sebuah kumpulan pengetahuan (stock of knowledge). Kumpulan pengetahuan bukanlah sekedar pengetahuan tentang dunia, melainkan merupakan kegunaan praktis dari dunia itu sendiri.

Sedangkan himpunan bagian dari informasi total yang relevan dengan fungsi konsumen di dalam pasar dikenal sebagai pengetahuan konsumen. Sementara, pengetahuan konsumen itu sendiri meliputi tiga bidang pengetahuan yang meliputi kesadaran akan kategori dan merek produk di dalam kategori produk.

Berbagai hal tersebut terkait dengan berbagai kategori dan merek produk di dalam kategori produk, terminology produk, atribut atau ciri produk, serta kepercayaan tentang mengenai hal yang spesifik. Pada suatu masyarakat, salah satu hal yang paling seperti ditokoh (Melayu Sumatera Timur), atau dikicuah oleh pemberian informasi yang tidak benar terhadap sesuatu, termasuk informasi tentang produk.


Oleh sebab itu, berbagai kebutuhan mengenai produk yang dapat diketahui dengan berbagai hal yang terkait dengan produk merupakan suatu hal yang penting dalam memahami sebuah promosi produk. Maka, dalam hal ini bidang pengetahuan konsumen adalah pengetahuan pembelian (purchase knowledge), yaitu berbagai informasi yang dipunyai konsumen dalam kaitannya dengan perolehan produk.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close