Pandangan Budaya Negara Maju Dengan Potensi Masyarakatnya

5/07/2019

Pada tahun 1995 hingga tahun 1991. Pada periode ini Jepang dengan sangat cepat mempromosikan pertumbuhan ekonominya baik untuk kebijakan dalam maupun luar negerinya. Hal ini ditunjukkan dengan bergabungnya Jepang ke dalam organisasi kerjasama ekonomi dan pembangunan (Organization for Economic Cooperation and Development/OECD) pada tahun 1963.


Posisi Jepang yang masuk kategori 3 besar negara dengan GNP (Gross National Produk) tertinggi di dunia. Selama periode ini, Jepang mengalami perubahan mendasar dalam struktur perekonomiannya, dari masyarakat pedesaan yang berbasis pada bidang pertanian menjadi masyarakat perkotaan yang berbasis pada industri.
Sementara, berbagai budaya pop dan bagi sebagian pengamat diidentikkan dengan budaya ultra modern 23 . Laju globalisasi yang semakin cepat juga turut mendorong proses internasionalisasi pop culture Jepang. Proses globalisasi yang sedang melanda dunia ditambah telah terbentuknya identitas baru Jepang menjadi bagian dari awal bagi generasi baru dalam diplomasi Jepang dalam masyarakat internasional.


Berbagai kemajuan yang diterapkan suatu Negara maju, berdasarkan standarisasi yang diterapkan, membuat berbagai Negara tertarik untuk mengetahui bagaimana suatu perkembangan masyarakat terhadap perkembangan dan kemajuan masyarakatnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close