Pengertian Etika Dan Tingkah Laku Bisnis

5/18/2019

Ketika memahami mengenai etika bisnis yang tidak akan lepas dari penilaian orang dalam satu komunitas atau masyarakat terhadap gambaran tingkah laku seseorang yang terwujud secara nyata dalam kaitannya dengan orang lain atau kelompok lain.

Dalam hal ini, dengan berbagai tingkah laku yang dianggap menjadi orang bersikap dengan tidak baik atau tingkah laku yang tidak baik, khususnya dalam hal berhubungan antarmanusia. Biasanya penilaian dalam hubungan antarmanusia tersebut terjadi apabila terkait dengan etika akan tergambar suatu kondisi yang dianggap memiliki tingkahlaku sopan dan dianggap yang memiliki peran.

Dengan berbagai hubungan antaramanusia dengan lingkungan alamnya terdapat berbagai tingkatan etika tertentu yang sering disebut sebagai etika lingkungan yaitu bagaimana manusia memperlakukan lingkungan alamnya agar hasil perlakukannya tidak merugikan orang lain sehingga tidak dianggap sebagai pelanggaran etika.

Kaitan yang berhubungan dengan wujud yang dicirikan dengan bentuk moral atau immoral, yang pada prinsipnya dapat dipahami dengan berbagai etika yang berlangsung. Sering terjadi, dalam suatu kenyataan sosial ternyata sangat bebeda dengan harapan yang ada dalam pedoman yang dipakai dengan digolongkan sebagai sebuah tingkah laku.


Biasanya, dalam hal ini dapat dipahami keterkaitannya dengan hati nurani dengan memutuskan apa yang harus dilakukannya dengan terkait dengan masalah moralitas.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close