Aspek Budaya Sebagai Kebutuhan Manusia Untuk Berpengetahuan Secara Peradaban

6/23/2019

Manusia dan peradaban merupakan cara mutlak dalam memahami bagaimana masyarakat dan kebudayaan yang dimiliki kebutuhan hidup yag berbeda-beda sesuai dengan cara hidup organisasi sosial mereka masing-masing, yang kemudian membentuk kebudayaan dan peradaban Barat.

Manusia yang dianggap beradab adalah manusia yang memiliki berbagai aspek dalam kriteria adab. Karena, dan hal ini, begitu pemikiran Barat masuk diberbagai wilayah terutama Indonesia, memiliki bentuk kriteria dalam memahami kebudayaan manusia untuk lebih baik kembali.

Karena, dalam hal ini berbagai aspek yang dapat diketahui dengan berbagai tujuan dari sebuah manusia memungkinkan berbagai aspek sosial yang ada di masyarakat dengan berbagai dinamika masyarakat dalam suatu budaya. 

Dengan demikian, dalam pembangunan manusia mesti memahami bagaimana nilai budaya memberikan makna bagi sistem sosial yang ada di masyarakat, terutama dalam hal ini sosial politik masyarakat. Dengan demikian, dalam menentukan berbagai dinamika dapat diketahui berdasarkan kebutuhan masyarakat sesuai dengan aspek yang berbeda.

Hubungan sosial yang ada di masyarakat, merupakan salah satu cara bagaimana dinamika sosial masyarakat dipahami dengan berbagai ritme yang berbeda. Karena, dalam hal ini berbagai aspek yang dinamis bahkan dikaburkan merupakan salah satu contoh manusia sebagai kemunduran dalam budaya.


Dalam hal ini, berbagai dinamika yang ada di masyarakat merupakan bagian dari sistem sosial yang dapat dipahami dengan berbagai displin ilmu. Dengan begitu, manusia dapat memahami bagaimana setiap pengetahuan yang dimiliki untuk menjadi bagian dari hubungan sosial mereka secara mandiri.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close