Pertukaran Budaya Sebagai Identitas Suatu Bangsa

6/01/2019

Budaya dapat diartikan secara luas mengenai identitas dalam suatu masyarakat, yang dalam hal ini dengan berbagai tradisi, nilai-nilai serta berbagai identitas yang beragam, membuat suatu bangsa kuat akan keberagaman dan persatuan mereka terhadap bangsa Indonesia.

Yang dalam hal ini, dengan persatuan yang dimiliki merupakan bagian dari falsafah pancasila yang menjadi dasar Negara. Maka, dari itu berbagai budaya bangsa merupakan salah satu bagian dari etniksitas dengan berbagai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, berbagai budaya bangsa yang dipahami sebagai pengertian bangsa dalam suatu masyarakat yang kokoh akan ragam budaya mereka, merupakan bagian dari budaya besar dengan berbagai ragam yang dimiliki suatu bangsa.


Maka, dari itu berbagai identitas Nasional yang menjadi simbol suatu Negara, merupakan bagian dari identitas Negara berdasarkan falsafah dalam suatu bangsa. Dengan demikian, berbagai bangsa yang menjadi nilai terhadap tradisi yang dimiliki merupakan suatu bangsa dalam ragam yang memiliki identitas Nasional.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close