Kebudayaan Sebagai Proses Peralihan Dan Pergeseran Sejarah Manusia

8/18/2019

Jika merujuk pada konsep Van Peurseun yang melihat sebuah kebudayaan, dengan berbagai proses serta melalui tahapan mistis, ontologis, dan fungsional yang merupakan salah satu hal yang perlu dikaitkan dengan berbagai apa yang dikemukakan para ahli.

Mengenai pengertian kebudayaan, untuk diketahui dengan berbagai hubungan budaya di masyarakat, sebagai proses dari setiap peradaban. Kemudian, melalui pandangan sosiologis dalam hal ini Weber mengatakan bahwa kemakmuran adanya hubungan antara ajaran agama (Kristen Protestan) dengan perilakukan ekonomi.

Weber yakin, dengan berbagai hubungan yang berbeda dengan persoalan doktrin, akan berbeda pemikirannya dengan berbagai hubungan budaya di masyarakat. Serta dengan berbagai sistem budaya yang diketahui dengan berbagai kemajuan sejarah di masyarakat.

Persoalan yang dianggap profane, akan memberikan asumsi serta cara untuk mendapatkan keuntungan, itulah pandangan yang berbeda mengenai dengan berbagai istilah dibuat. Maka, nilai budaya dapat diketahui dengan berbagai pergeseran yang dapat diketahui dengan berbagai nilai budaya yang dimiliki.


Berbagai proses yang dapat diketahui dengan istilah tersebut, maka berbagai persoalan yang berhubungan dengan kebudayaan dapat diketahui dengan istilah yang memiliki berbagai proses kebudayaan yang berlangsung.

Secara umum, dapat diketahui dengan istilah berbagai ragam budaya dalam suatu perkotaan, maka akan tampak yang berbeda dengan suatu sistem sosial di masyarakat dengan berbagai hubungan mereka terhadap pergeseran terhadap nilai historis.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close