Mikir Dagang Sapi ?

8/09/2019

Menjelang Idul Adha sangat ramai, lihat saja dipinggiran jalan ada yang jual kambing, bingung sebentar tetapi jarang sekali sapi itu muncul. Kenapa yah ? Ada saja yang merasa hal ini rumor, dimana dalam hal ini berbagai hal terkait dengan urusan sapi dan kambing.

Keduanya bisa diketahui dengan baik, tetapi akan berbeda jika memperkenalkan Babi dalam urusan hal ini, tetapi diam-diam saja. Lain hal dengan karukunan antarumat beragama yang kini menjadi bagian aspek penting dalam memahami berbagai ragam kepercayaan.

Ketika, pandangan mengenai keagamaan merupakan salah satu perang dingin, maka apa yang menarik ketika momen konser yang hebat digaungkan sebagai sarana dalam menyampaikan hubungan nilai-nilai sejarah yang berada pada pulau Jawa sangat penting diketahui.

Akan berbeda, kembali dengan hubungan dagang sapi dengan berbagai urusan kepercayaan. Yang layaknya sebagai mayoritas dan minoritas, karena dalam hal ini berbagai perbedaan saling mempengaruhi, tetapi lihat di Negara tetangga adem saja, karena masih baik-baik saja.

Kalau udah urusan hal begini ini, apapun diklaim dengan berbagai pengetahuan yang dimiliki tetapi, masih saja begitu. Dalam urusan begini, kita harus bersyukur bahwa hubungan kita dengan Tuhan tidak jauh dalam hati kita. 


Jadi ingat, mengenai persoalan di Yogyakarta, yang heboh dengan berbagai urusan masa hidup kehidupan manusia. Kenapa bisa begitu ? orang sudah tiada, kok masih ada hal seperti ini. Berarti ada yang salah dalam menyingkapi berbagai persoalan sosial dalam masyarakat, toh individu nya, ormas dan kelompok mesti diperbaiki. Kayaknya, bukan hanya sapi aja deh.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close