Sistem Sosial Masyarakat Sebagai Orientasi Budaya

8/20/2019

Jika diuraikan mengenai pengertian budaya maka dapat diketahui dengan berbagai pengertian mengenai sistem sosial yang terdiri dari aktivitas manusia yang berinteraksi, berhubungan serta bergaul satu dengan yang lainnya.

Hubungan ini berturut menurut pola tertentu berdasarkan adat tata kelakukan. Sebagai rangkaian aktivitas manusia dalam suatu masyarakat, sistem sosial yang bersifat konkret, serta terjadi disekeliling, berdasarkan observasi.

Wujud dari kebudayaan merupakan salah satu sistem sosial budaya masyarakat, yang memiliki peran terhadap berbagai wujud budaya di masyarakat. Hal ini, akan meliputi dengan berbagai sistem sosial budaya masyarakat dengan berbagai dasar dari asumsi budaya tersebut.

Maka, dari itu dengan berbagai dasar dari berbagai aspek budaya masyarakat, merupakan salah satu cipta dasar bagi masyarakat untuk bisa mengetahui berbagai hubungan budaya yang merupakan unsur dari hasil fisik dari aktivitas perbuatan dan karya semua manusia dalam masyarakat.

Pengertian mengenai hal ini, dengan berbagai hubungan sosial masyarakat dapat diketahui dengan berbagai unsur budaya masyarakat dengan berbagai pemenuhan manusia sebagai dasar terhadap upaya manusia dalam sistem budaya setempat sebagai dasar dari sistem sosial budaya mereka.


Sebagai dasar dari berbagai persoalan terkait dengan sistem budaya sosial masyarakat, maka budaya mengajarkan kita untuk turut serta sebagai upaya masyarakat dengan berbagai sistem budaya yang dimiliki berdasarkan upaya manusia sebagai bagian dari sistem sosial di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close