Gerakan Demokrasi : Dialog Sebagai Ruang Jajak Gagasan, Pendapat, Ide

9/30/2019

Berbagai hal terkait persoalan demokrasi saat ini, ada yang mengatakan bahwa “menyesal” untuk memilih Presiden RI, Pro Jkowi  saat ini. Kemudian, mahasiswa meminta untuk membuka ruang dialog, bukan monolog. Ada apakah demokrasi saat ini ?. Terkait dengan pendapat yang dikenakan sebagai istilah sebagai ruang di mahasiswa untuk bisa mengkritisi pemerintahan saat ini.

Pengertian mengenai demokrasi merupakan salah satu bagian dari penyampaian gagasan yang menjadi bagian dari tujuan bersama dalam berdemokrasi. Untuk itu, sebagai orang-orang yang prodemokratik saat ini untuk mampu memberikan gagasan yang lebih baik. 

Adegan yang dibuat dalam aksi untuk lebih baik kembali, tanpa harus merusak sarana public yang telah dibangun. Karena, dalam hal ini berbagai kesempatan yang dibuat merupakan salah satu bagian dari ruang public yang mesti dibangun bersama dalam setiap ruang di masyarakat.


Ketika, mahasiswa bagian dari sejarah demokrasi, maka apa yang menjadi ketertiban dalam menyampaikan berbagai persoalan terkait di masyarakat untuk bisa di ketahui sebagai bagian dari kepentingan umum dan bersama. Apa yang menjadi sebuah gerakan mahasiswa yang tumbuh di masyarakat untuk bisa di masyarakat ketahui sebagai bagian dari dinamika sosial politik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close