Manfaat Teknologi Dan Pengetahuan Bagi Kehidupan Manusia

9/08/2019

Ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki banyak manfaat dalam kehidupan manusia, tidak mengherankan bila sebagian dari manusia Bumi begitu mengagungkan keberadaan keduannya. Karena, perkembangan ilmu pengetahuan yang begitu pesat menghasilkan banyak kajian yang komprehensif dalam masyarakat manusia, seperti gejala alam dan gejala perubahan sosial budaya.

Dengan ilmu pengetahuan manusia mampu menjelaskan segala sesuatu yang terjadi di muka bumi dengan logika berpikir keilmuan. Hal ini, dapat diketahui berdasarkan sistem budaya masyarakat dalam memahami suatu perkembangan dan kemajuan peradaban.

Pengaruh nilai-nilai budaya dan agama yang masuk pada hubungan manusia, maka muncul suatu logika mengenai perkembangan dalam masyarakat yang mempersulitkan perkembangan ilmu pengetahuan di masa lalu.

Sejalan dengan perkembangan kesadaran keilmuwan manusia dan penemuan sebagai hasil dari kajian keilmuwan. Hal ini, dalam berbagai hubungan budaya dapat diketahui berdasarkan sistem sosial budaya mayarakat yang memiliki hubungan alam dan manusia.

Karena, dalam hal ini dengan berbagai pengetahuan dan teknologi sebagai pendukung dalam setiap keilmuwan masyarakat mengenai berbagai tujuan pencapaian tingkat kebutuhan dan kepuasaan manusia yang terus berkembang.


Berbagai hubungan masyarakat yang diketahui berbagai peradaban manusia yang sejalam dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang. Karena, dalam hal ini dorongan yang baik mengenai mekanisme praktis akan mendorong yang sangat kuat dari manusia untuk menghasilkan dampak positif dan teknologi yang diciptakannya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close