Peradaban Budaya Perkotaan : Yang Menjadi Ciri Khas Milik Manusia

9/08/2019

Peradaban budaya merupakan sarana yang bearti tahapan yang tinggi dalam evolusi kebudayaan, yang mengacu pada perbedaan antara manusia yang beradab terhadap mereka yang biadab. Bila bicara mengenai penggunaan istilah peradaban yang lebih akurat, maka pada perbandingan antara manusia atau yang lebih beradab adalah mereka yang kurang beradab.

Istilah mengenai kebudayaan seperti itulah, yang merupakan sumber dari budaya mereka terhadap kebudayaan masyarakat yang mengacu pada setiap fenomena masyarakat berdasarkan kemajuan dan perkembangan budaya yang mendasari berbagai sistem sosial di masyarakat. Sebagai bentuk dari penguasaan teknologi dan tingkat spiritual yang dimiliki.

Ciri khas manusia dapat diketahui berdasarkan pengetahuan yang dimiliki berdasarkan orientasinya sebagai manusia. Maka, budaya mengacu suatu perubahan setiap peradaban yang memiliki peran terhadap segala kemajuan yang ada di masyarakat.

Misalnya, manusia memiliki perubahan terhadap berbagai situasi kondisi berdasarkan sistem budaya yang mereka miliki. Dengan begitu, peradaban dalam suatu ruang perkotaan juga dapat diketahui berdasarkan kebaikannya menjadi manusia. Hal ini, tentunya membutuhkan daya pikir terhadap masyarakat setempat sebagai ciri khas sebagai manusia.


Berbagai istilah yang dibuat mengenai hal ini dapat diketahui berdasarkan tahapan kesinambungan yang memperlihatkan karakter yang khas pada tahap dan kesinambungan yang memperlihatkan kebudayaan yang meliputi tingkat ilmu pengetahuan, seni, teknologi, dan spiritual yang bersangkutan.

Dengan disadari berbagai istilah yang dibuat maka, berbagai persoalan mengenai hal ini dapat dibuktikan dengan berbagai sarana sebagai tahap pembentukan budaya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close