Sosialisasi Sebagai Proses Anggota Baru Untuk Belajar Bermasyarakat

9/05/2019

Sosialisasi adalah sesuatu paling penting bagi setiap anggota baru dalam suatu masyarakat untuk belajar sebagai anggota yang dapat berpartisipasi dalam masyarakatnya. Jika seorang individu dan manusia akan belajar menjadi makhluk sosial yang mampu menjalankan harapan dari kelompok sosialnya.

Dalam hal ini, Peter L. Berger mendefinisikan sosialisasi sebagai a proses by which a child learns to be participant member of society. Dengan berbagai hubungan sosial di masyarakat yang memberikan ruang terhadap berbagai istilah dibuat sebagai pandangan bahwa melalui sosialisasi masyarakat yang dimaksudkan ke dalam manusia.

Sehingga, dalam hal ini dengan berbagai perkembangan sebagai manusia, seorang individu yang sekaligus berperan sebagai makhluk sosial dalam masyarakat. Karena, dalam hal ini dengan berbagai istilah dibuat akan memberikan ruang terhadap sistem sosial di masyarakat.

Sebelum melihat jauh pada bagaimana manusia, sebagai makhluk sosial, dan dalam suatu masyarakat, mari kita pahami dalami sebagai bagian dari sistem sosial di masyarakat. Dengan demikian, berbagai istilah dibuat merupakan bagian dari proses sosialisasi yang mampu berinteraksi sebagai makhluk sosial.


Karena, dengan demikian berbagai hubungan sosial dalam diartikan dengan berbagai istilah dengan hal yang dapat dibuat dengan sistem budaya di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close