Sumber Konflik Sosial Yang Berasal Dari Perbedaan Nilai, Gagasan

9/21/2019

Berdasarkan pengertian mengenai konflik sosial, merupakan salah satu istilah dari pengetahuan atas suatu Nilai yang memiliki pengertian yang berbeda. Seperti halnya konflik sosial dalam hal ini konflik massa, dimana mereka memiliki gagasan serta pandangan yang berbeda mengenai konflik sosial.

Konflik yang bisa terorganisir akan mengakibatkan konflik sosial dan akan merusak kesatuan suatu Negara. Karena, dalam hal ini berbagai persoalan konflik sosial di masyarakat, seperti menjelang pilkada dan pemilu merupakan salah satu contoh dari persoalan konflik yang nyata di masyarakat.

Berbagai istilah yang biasanya dibuat dapat diketahui berdasarkan sistem sosial politik di masyarakat, maka masyarakat perlu mengetahui dan berpengetahuan akan adanya persoalan hal ini. Yang memang membutuhkan tempat dari persoalan konflik sosial.

Sesuatu kekayaan bangsa yang layak diketahui berdasarkan sistem sosial masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika sosial di masyarakat merupakan salah satu hal yang nyata untuk diketahui berbagai proses yang terjadi.

Karena, dalam hal ini berbagai istilah yang dibuat berdasarkan sistem budaya masyarakat yang berbeda, akan diketahui berdasarkan sistem politik di masyarakat. Maka, peran pemerintah dalam hal ini adalah memberikan konstribusi yang positif bagi upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan layanan public bisa diakses masyarakat seluas-luasnya.


Berdasarkan hal ini, maka untuk diketahui berdasarkan sistem sosial dan budaya masyarakat untuk bisa disandarkan dengan berbagai nilai dan pengetahuan yang memiliki manfaat terhadap sistem sosial di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close