Sistem Sosial Desa : Pengertian Mengenai Sosial Masyarakat Pedesaan

9/19/2019

Sistem sosial masyarakat pedesaan, diketahui dekat dengan masyarakat yang tinggal pada masyarakat pesisir, tidak jauh dari sistem sosial masyarakat yang menjadi bagian dari sistem sosial masyarakat pedesaan. Dengan kata lain, berbagai hubungan budaya masyarakat yang tampak berdasarkan sistem sosial masyarakat berdasarkan sosial masyarakat terbentuk.

Apa saja yang mencirikan masyarakat pedesaan, tentunya ada pada masyarakat yang hidup berdasarkan kelompok, individu, komunitas, maka diketahui sebagai masyarakat sosial. Pengertian umum ini, merupakan salah satu dari pengertian untuk memahami masyarakat sosial sebagai sistem dalam suatu masyarakat.

Ketika berbagai hal terkait dengan istilah tersebut, maka diketahui berdasarkan sistem budaya, karena dalam budaya masyarakat sosial memiliki peran terhadap pertumbuhan budaya mereka berdasarkan keseharian mereka.

Misalnya, masyarakat pedesaan yang erat dengan sistem sosial mereka dapat diketahui berdasarkan sistem budaya mereka yang meliputi sistem budaya setempat. Masyarakat sosial, yang dipahami berdasarkan sistem sosial sehingga, dipahami sebagai sistem sosial mereka.


Pengertian umum, masyarakat pedesaan dapat menjadi fungsi suatu Negara untuk mengembangkan kebutuhan Negara sebagai dasar dari pertumbuhan suatu bangsa. Karena, unit terkecil suatu Desa merupakan salah satu langkah terbentuknya sistem sosial mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close