Budaya Sebagai Identitas Bagi Bangsa

10/12/2019

Identitas sebagai bagian dari budaya masyarakat yang dilestarikan berdasarkan sistem budaya sosial di masyarakat. Dengan berbagai persoalan masyarakat yang berhubungan sosial di masyarakat maka budaya sebagai identitas masyarakat yang memiliki potensi masyarakat sebagai dasar bagi pembangunan bangsa melalui identitas ragam budaya yang dimiliki.

Sebagai jalan, dalam pengenalan budaya di masyarakat sebagai identitas sosial yang secara bersamaan akan memiliki peran terhadap budaya sosial. Peran penting sebagai pendukung bangsa terhadap identitas masyarakat merupakan dasar dari pembangunan melalui budaya.

Dasar tersebut merupakan aspek sosial budaya yang memiliki peran terhadap budaya masyarakat yang memiliki peran terhadap identitas sosial berdasarkan sistem budaya yang berbeda. Karena, dalam hal ini peran serta yang dimiliki merupakan sarana dalam menghadapi krisis identitas dalam suatu masyarakat diberbagai wilayah.


Pengertian budaya sangat luas untuk dipahami sebagai identitas saja, karena dengan berbagai peran terhadap dinamika budaya akan memiliki ragam serta warna yang berbeda bagi setiap identitas di masyarakat. Sebenarnya, jika diuraikan mengenai budaya akan tampak pada kebutuhan masyarakat dalam memahami peran budaya bagi bangsa.

Apa saja pengertian budaya dalam hal ini, bisa dikenalkan melalui kuliner, khas daerah, serta berbagai hal terkait dengan potensi umum pada masyarakat yang memiliki perbedaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close