Budaya Sebagai Pembangunan : Dinamika Yang Mempengaruhi Budaya Masyarakat

10/24/2019

Pengertian mengenai budaya telah teramat sering digunakan masyarakat untuk memahami peran mereka di masyarakat. Pembangunan yang menurut para ahli yang paling efisien tentunya melalui kebudayaan, karena dalam hal ini berbagai budaya di tawarkan merupakan salah satu dinamika sosial yang memiliki peran terhadap suatu perubahan masyarakatnya.

Ketika, paradigma mengenai dinamika masyarakat dapat diketahui sebagai sumber dari sistem budaya, maka yang diperoleh dapat digunakan sebagai fungsi dalam suatu masyarakat yang memiliki peran terhadap suatu perubahan budaya.

Mungkinkah, pengertian budaya dapat diartikan sebagai pertukaran budaya Barat dan Timur menjadi bagian dari dinamika sosial di masyarakat secara khusus. Karena, melalui peran pertukaran budaya akan muncul sisi positif bagi elemen masyarakat untuk memahami peran pengetahuan dalam suatu perubahan sosial di masyarakat.
Hal ini, dapat dipahami sebagai budaya masyarakat yang kokoh berdasarkan sistem budaya mereka tanpa terkecuali dengan berbagai istilah yang dipahami melalui budaya masyarakat. Pengertian budaya dapat dipahami sebagai dasar dari sistem sosial budaya di masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika sosial.

Tetapi, pengertian mengenai budaya akan diketahui berdasarkan sejauh mana potensi masyarakat tersebut, terhadap tujuan dari pembangunan. Pengertian budaya dapat diketahui berdasarkan sistem budaya yang khusus berdasarkan sistem sosial masyarakatnya.
Berbagai hal menurut para ahli, dapat diketahui budaya yang amat sederhana pada masyarakat pedesaan, tetapi berdampak pada pembangunan manusia, dalam hal ini kebutuhan pangan. Karena, dalam hal ini berbagai kebutuhan dasar masyarakat ada pada masyarakat pedesaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close