Leslie White : Mengenai Kebudayaan Masyarakat Melalui Penemuan

10/18/2019

Perkembangan suatu kebudayaan dan masyarakat ditentukan oleh penemuan teknologi di dalam suatu masyarakat. Biasanya berkaitan dengan sistem produksi yang mencerminkan dari mekanisme adaptasi yang dilakukan oleh manusia, misalnya kegiatan produksi untuk memenuhi kebutuhan dasar utama, yaitu makanan.

Dalam melihat proses perubahan yang terjadi maka hal ini yang patut dipertahankan adanya proses-proses perubahan lainnya seperti difusi. Kebudayaan ada juga adanya kontak-kontak kebudayaan dalam hal ini adanya proses akulturasi. Dalam komunitas dan mengalami perubahan, adanya proses pada masa sekarang yang nampak adanya hal yang mendukung terjadinya dinamika dalam masyarakat tersebut.

Komunikasi dan transportasi merupakan salah satu bentuk perubahan dalam suatu masyarakat yang sebenarnya mengenai teknologi yang ada. Karena, dalam hal ini dengan berbagai terkait sistem layanan publik,akan meningkatkan berbagai proses suatu perubahan di masyarakat.


Berdasarkan hal ini, dapat diketahui dengan berbagai istilah yang dibuat dengan berbagai hubungan sosial budaya di masyarakat melalui peran adanya perubahan peradaban. Perubahan seperti itu,m dengan berbagai hal terkait dengan sistem sosial budaya dapat diketahui berbagai komponen sistem sosial dan organisasi sosial masyarakat berdasarkan sistem ideology mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close