Sosial Budaya : Pedesaan Berdasarkan Komunitas Masyarakatnya

10/13/2019

Ragam budaya yang memiliki nilai serta budaya masyarakat tentunya mencakup berbagai hal terkait dengan sistem sosial budaya di masyarakat berdasarkan komunitas desa. Pengertian mengenai sosial budaya akan menarik jika masyarakat pedesaan menjadi focus terhadap produksi yang mereka lakukan secara khusus.

Berbagai pengertian mengenai budaya akan tampak dengan berbagai istilah di masyarakat pedesaan berdasarkan pengetahuan yang miliki. Jika berbagai hal terkait dengan budaya yang dimiliki mempunyai peran terhadap hubungan budaya sosial masyarakat. Maka, berbagai aspek akan memberikan nilai yang baik dalam hal tradisi.

Biasanya pengertian sosial budaya diawali dari masyarakat pedesaan, secara umum kemudian bertumbuh kembang sebagai identitas dalam suatu masyarakat. Sebagai dasar atas berbagai istilah masyarakat pedesaan tentunya memiliki peran terhadap hubungan sosial di masyarakat berdasarkan sistem sosial budaya mereka.


Maka, dari itu berbagai hal terkait dengan budaya tentunya akan memiliki peran terhadap sistem sosial mereka berdasarkan kebutuhan masyarakat mereka. Peran dalam suatu masyarakat pedesaan akan memberikan nilai terhadap berbagai hubungan sosial masyarakat serta pengaruh terhadap berbagai istilah dalam pembangunan.

Berbagai hal terkait dengan istilah masyarakat pedesaan tentunya akan mempengaruhi berbagai hal terkait dengan sistem sosial politik di masyarakat secara berbeda. Dasar-dasar mengenai budaya akan tampak pada sistem sosial masyarakat, serta didukung pemerintahan dalam suatu Negara.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close