Civilization : Yang Di Ketahui Sebagai Istilah Peradaban

11/04/2019

Civis yang artinya orang yang tinggal di sebuah kota, dan kata civitas bearti komunitas dimana orang-orang tinggal. Dengan kata lain, civilization yang bearti peradaban yang memiliki gagasan mengenai the coming to be of cities.

Berbagai konsep normative yang artinya memiliki norma tertentu yang ada dalam suatu kebudayaan masyarakat. Karena, dalam hal ini dengan berbagai hal yang terkait dengan istilah sebuah masyarakat, yang merupakan tingkah laku yang dianggap wajar dan dapat diterima semua orang.

Dengan demikian, berbagai hal terkait dengan istilah norma yang tidak datang sendirinya dalam suatu masyarakat dan kebudayaan tertentu. Maka, dengan demikian berbagai hubungan sosial budaya masyarakat akan mengalami perkembangan berdasarkan suatu peradaban yang diketahui dinamis.

Perubahan masing-masing budaya misalnya dapat mempengaruhi berbagai nilai di masyarakat. Karena, dalam hal ini kebudayaan tertentu akan mempedomani hidup mereka dalam bermasyarakat. Berdasarkan sistem sosial budaya masyarakat yang mengalami perubahan berdasarkan istilah yang dibuat.

Sebenarnya norma yang juga nilai merupakan salah satu aturan yang sifatnya lebih jelas berdasarkan hasil produk kebudayaan yang ada di masyarakat. Karena, setiap kebudayaan yang memiliki peran terhadap budaya tentunya dihasilkan dari produk di masyarakat.

Ketika, berbagai hal terkait dengan sistem budaya masyarakat yang mengalami perubahan di masyarakat, adalah salah satu perubahan sosial budaya di masyarakat. Jadi setiap produk yang dihasilkan masyarakat memiliki perubahan dalam suatu produk dan kebudayaan masing-masing memiliki perbedaan.

Suatu nilai produk yang memiliki peran terhadap sistem budaya masyarakat tentunya memliki peran serta terhadap setiap hasil yang dimiliki di masyarakat. Maka, suatu pembudayaan akan lekat sekali dengan istilah peradaban.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close