Demokrasi : Berbagai Persoalan Kesejahteraan Pada Masyarakat Kini

11/26/2019


Mengutip (Republika, 26/11) mengenai tantangan Indonesia, terhadap masyarakatnya. Yang menjadi tantangan, “ kalau kita bisa membuktikan, maka masyarakat akan melihat demokrasi jadi baik. Tapi kalau kesejahteraan tidak bisa dibangun di atas sistem demokrasi, maka masyarakat akan mencari alternatif yang lain.

Berbagai persoalan terkait dengan demokrasi akan berlangsung sesuai dengan dinamika masyarakat yang memunculkan polemik ditengah masyarakat saat ini. Ketika berbagai hal terkait dengan demokrasi muncul berdasarkan sistem sosial politik di masyarakat.

Dengan kata lain, berbagai hal terkait dengan persoalan dinamika politik serta situasi yang memugkinkan aksi di masyarakat. “Pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk menjaga stabilitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Sebab mulai ada keraguan terhadap sistem di negara-negara demokrasi.


Indonesia, menjadi asalah satu bagian dari suatu perubahan yang dilihat dunia sebagai bagian dari domokrasi yang berlangsung, selain Hongkong saat ini. Akan berbeda, ketika berbagai hal terkait ekonomi menjadi pemicu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close