Konsep Kesejahteraan : Proses Sosial Yang Beragam

11/27/2019

Sebenarnya, pada dasarnya suatu konsep mengenai kesejahteraan sosial yang selama ini ada sebenarnya mengacu pada konsep kesejahteraan sosial yang datang pada Eropa dan Amerika. Berbagai pengetahuan yang dimiliki oleh masyarakat disana, memiliki berbagai pengetahuan yang kaya akan masyarakatnya.


Dengan demikian, konsep yang lebih identik dengan konsep social security dan hanya cocok untuk kondisi pada masyarakat yang sudah maju dan berkembang seperti Amerika dan Eropa, dimana anggota masyarakat yang dalam kegiatan kerja  selalu berkorelasi  dengan jaminan sosial.

Berbagai mekanisme kesejahteraan sosial  yang konvensional adalah perlindungan terhadap mereka yang terjamin. Karena, bagi mereka yang tidak bekerja akan terjangkau oleh mekanisme kesejahteraan sosial, yang sepenuhnya ada di tangan pemerintah, dan dengan dukungan finansial yang kuat pada Negara-Negara maju.

Maka, Indonesia sebenarnya mengarah pada dunia ke tiga dengan kata lain, menuju Negara maju. Tetapi, lebih di dominasi asing. Karena, dalam hal ini berbagai hal terkait dengan sumber daya manusia yang masih minim untuk Indonesia.


Tidak heran, jika sumber daya manusia digunakan Negara maju untuk pembangunan di Negara mereka. Berbagai hal terkait mengenai itu, maka berbagai persoalan mengenai sistem budaya mereka yang baik, serta masyarakatnya memiliki potensi yang sangat luar biasa manfaatnya.

Sifat pluralistic memang terkandung dalam pengertian kesejahteraan sosial, karena dalam hal ini berbagai hal terkait kesejahteraan sosial yang semakin kompleks. Daya saing dalam hal ini, dengan berbagai harapan yang dapat diketahui dengan berbagai kebutuhan mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close